Jumat, 11 Januari 2013

HIDUP SEHAT

Assalamualaikum teman-teman.......perkenalkan nama saya ANIS NUR AENI ,,,saya sekarang masih duduk di bangku kelas IX SMP,saya berserkolah di SMPN 05 KEPANJEN,tepatnya di JL.KERAJAN RAYA no.144 Kepanjen Malang.Di sini saya akan berbagi sedikit ilmu tentang "HIDUP SEHAT"....


   Hidup sehat adalah hidup yang terbebas dari segala problem atau masalah baik masalah rohani (mental) maupun jasmani (fisik).Sedangkan sehat jasmani yaitu dimana keadaan tubuh seseorang terbebas dari segala macam penyakit dan sehat mental atau sehat rohani yaitu diman keadaan seseorang terbebas dari gangguan yang menyangkut tentang otak contoh kelemahan dalam berfikir,gangguan jiwa dsb.

 Banyak orang mengatakan bahwa sehat itu mahal harganya.hal tersebujt terbukti dengan banyaknya orang yang bertubuh sehat,mereka dapat meraih cita-citanya.Salah satu bukti yang banyak terjadi adalah "banyak sebagian orang yang sehat mereka sukses walaupun ada sebagian orang yang dapat meraih cita-citanya tanpa tubuh yang sehat"


 Kesehatan bisa dikatakan merupakan kunci dari segala hal.Tanpa kita memiliki tubuh yang sehat,kita tidak akan leluasa dalam melakukan suatu pekerjaan karena kita harus menghindari suatu hal yang bisa membuat penyakit kita itu kambuh jika kita termasuk orang yang kurang sehat.Maka bisa di katakan bahwa SEHAT itu "MAHAL HARGANYA".Nah sekarang saya akan sedikit berbagi ilmu bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat....
Berikut adalah beberapa cara menerapkan pola hidup sehat setiap hari:

1.Berolahraga secara teratur

   Olahraga merupakan salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat.Dengan berolah raga tubuh kita menjadi segar dan buigar karena olah raga mempunyai manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita contohnya:dapat membuat jantung kita sehat dsb.
contoh-contoh olahraga yang bisa kita lakukan diantaranya: senam,sit up,jogging dsb.
   

2.Makan makanan yang sehat
  
   Makan makanan yang sehat dapat menghindarkan kita dari segala penyakit yang berhubungan dengan penyakit perut.Contoh Diare,sembelit dsb.Maka kita harus menghindari makanan yang tidak mengandung 5P (pengawet,pewarna,pengenyal,pemanis,penyedap).

   

3.Istirahat secara teratur

  Istirahat sangat penting kita lakukan,karena tanpa istirahat tubuh kita akan terasa cpek dan letih yang akan mengakibatkan tubuh kita rentang terhadap penyakit.Tidur malam kita setidak tidaknya harus 8 jam,karena di malam hari tubuh kita akan mengganti kembali sel-sel yang rusak.Maka kita harus istirahat secara teratur agar tubuh kita tetap sehat.


4.Minum air putih secara teratur

 Kita harus minum air putih sedikit dikitnya 8 liter per hari.Jika kita mengabaikan kebiasaan ini maka kita akan dengan mudah terjangkit penyakit yang menyerang organ ginjal.Banyak orang mengabaikan hal ini tapi kita jangan sampai mengabaikan hal tersebut karena hal itu dampaknya sangat besar untuk tubuh kita.



Sekian blog yang saya buat untuk memenuhi tugas sekolah tentang "HIDUP SEHAT" yang saya buat semoga bermanfaat untuk anda....
Dan semoga kita semua tetap di beri kesehatan oleh sang pencita.


TERIMA KASIH...











Tidak ada komentar:

Posting Komentar